Search This Blog

RameRame. Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Cara Membuat Voucher Hotspot di Mikhmon Server

 Mikhmon adalah aplikasi berbasis web untuk mempermudah pengelolaan hotspot MikroTik, tanpa menggunakan radius server. Penjelasan lengkap te...

Pengaruh Smart SIM dan Aplikasi SIM Online Bagi Masyarakat



Smart SIM merupakan trobosan terbaru dibidang pelayanan lalu lintas, begitu juga Aplkasi Sim Online yang digunakan untuk Pendaftaran SIM baru dan Perpanjangan secara Online. Dengan Mengakses http://sim.korlantas.polri.go.id/ masyarakan bisa melakukan Registrasi dengan cara mengisi data pribadi kemudian akan mendapatkan Kode Pembayaran Reghistrasi yang digunakan untuk melakukan pembayaran di Bank / online kemudian ditunjukkan kepada petugas untuk diproses.

Mulai tanggal 22 September 2019 Sudah bisa digunakan oleh masyarakat. Penggunaan SIM lama tetap berlaku sampai batas waktu perpanjangan yang kemudian di ganti dengan smart SIM. Fungsi lain dari smart SIM juga bisa digunakan untuk E – Money atau Uang Elektronik yang dapat digunakan untuk melakukan traksaksi belanja. Smart SIM  sudah tersedia di 34 polda, 456 satuan satuan admistrasi, 378 layanan sim keliling, dan 55 gerai layanan sim, Untuk Biayaadministrasi tetap sama dengan SIM lama.
Kemajuan Teknologi sangat pesat dan sulit untuk dikendalikan, masyarakat ditutut untuk sadar teknologi. Satu – persatu pelayan pemerintah sudah beralih menggunakan teknologi digital, salah satunya adalah Smart SIM dan Aplikasi SIM online yang di luncurkan oleh Korps Lalu Lintas Polri, Smart SIM di buat salah satunya untuk mempermudah kepengurusan SIM baru dan Perpanjangan SIM  bagi masyarakat disisi lain Smart SIM dapat juga digunakan untuk melakukan Pembayaran atau bisa di sebut E – Money.
            Dengan diluncurkannya Smart SIM tentunya masyarakat dituntut untuk sadar akan teknologi karena dalam kehidupan sehari – hari masyarakat tidak bisa lepas dari kendaraan untuk melakukan aktivitas , sesuai aturan Korps Lalu Lintas Polri  setiap pengendara kendaraan bermotor wajib memiliki  SIM. Dengan demikan masyarakat harus bisa mengunakan SMART SIM sesuai dengan fungsi yang telah diluncurkan.
            SMART SIM dan Aplikasi SIM Online akan menimbulkan dampak positif di kalangan masyarakat kalangan atas maupun menengah kebawah. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat ataupun memperpanjang SIM tidak ada perubahan, tetap sama dengan SIM yang lama.

            Pelayan SIM tentunya akan semakin mudah dan cepat, pelayanan SIM yang dulunya terkesan susah dan lama dimata masyarakat, sekarang gagasan itu sudah tiada lagi. Aplikasi SIM Online akan memudahkan masyarakat dalam hal administrasi kepengurusan SIM.



0 on: "Pengaruh Smart SIM dan Aplikasi SIM Online Bagi Masyarakat"