Search This Blog

RameRame. Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Cara Membuat Voucher Hotspot di Mikhmon Server

 Mikhmon adalah aplikasi berbasis web untuk mempermudah pengelolaan hotspot MikroTik, tanpa menggunakan radius server. Penjelasan lengkap te...

Exam Browser Android ( Mengunci Semua Aplikasi )



Akhir - Akhir ini banyak yg menggunakan ujian berbasis komputer tetapi karena keterbatasan biaya pengadaan komputer client banyak yg menggunakan Android sebagai client.

Apakah bisa ketika sebuah Android hanya bisa digunakan untuk membuka aplikasi ujian saja atau mengunci semua aplikasi seperti Exam Browser Client yang ada Komputer ?

Sangat Bisa... banyak developer yang menyediakan aplikasi Exam Browser versi Android yang fungsinya sama dengan yang ada di komputer bahkan bisa kita dapatkan secara gratis di Playstore. ada juga developer yang menyediakan source code yang bisa di download secara gratis dan boleh di modifikasi sendiri.

Cara menggunkannya cukup mudah, kita tinggal download dan Instal dari playstore setelah itu masukkan Alamat/IP server ujian. layaknya Browser biasa dia akan membuka halaman ujian yang diminta tetapi kelebihannya tidak bisa keluar dari aplikasi tersebut, sekali keluar Halaman ujian juga akan keluar. maka tidak akan ada siswa yang dapat curang membuka materi atau contekan yang sudah disiapkan di Hp mereka. Jalan satu" untuk keluar yaitu tombol back seperti biasa kemudia ada peringatan "apakah yakin keluar" jika di klik ya maka aplikasi tersebut akan tertutup.

Berikutr beberapa Contoh Aplikasi Exam Browser Versi Android yang bisa di download melalui Playstore.
Zambro - By Zirolabs

Exambro - by Gamada Dev

Exambrowser - By Semarsoft

Masih banyak lagi Aplikasi Exam Browser yang ada di playstore semuanya hanya berbeda di tampilan dan ciri khas masing - masing developer. semuanya memiliki fungsi yang sama.

Untuk download Source Code Exam Browser versi Android Klik Disini



loading...

6 on: "Exam Browser Android ( Mengunci Semua Aplikasi )"
  1. Gan tolong dong APLIKASIH zamro nya biar bisa ke google gimana yah caranya

    ReplyDelete
  2. sudah dicoba ternyata not work 100%, ketika diklik tombol opsi multitask, masih bisa berpindah ke aplikasi lain

    misal awalnya sudah membuka app chrome, lalu kita buka exambro2 diatas, sampai login dashboard halaman ujian, lalu klik tombol multitask disebelah tombol home (bukan yg tombol back) dan kita beralih ke chrome, maka masih bisa buka chrome dengan lancar, trus matikan wifi dan konek ke internet, lancar jaya

    ReplyDelete
  3. seya sudah mencoba beberapa exam browser, tapi tidak ada yang sesuai ekpektasi... berat, tidak bisa refresh, masih bisa buka aplikasi lain..

    ReplyDelete
  4. YANG BAGUS ITU SEB TAPIS AYANGNYA BELUM SUPPORT UNTUK ANDROID HANYA IOS DAN MACOS AJA YANG SUPPORT

    ReplyDelete